Wednesday, March 23, 2011

It's Cal-Roll Sushi with NO Nori

Masih dengan sushi dan kali ini cukup dengan niat membuatnya. Hehehehehe...semalem abis belanja ke Food Hall (FH), dan ternyata menyenangkan berada di dalamnya....Sedikit info sebelum masuk ke topik pembicaraan, ternyata tidak semuanya yang ada di FH itu mahal. Seperti Perwoll masa di hipermart lainnya bisa mencapai 49-50 rb tapi di FH 36rb saja. Yak cukup untuk infonya kita back to Sushi

Ini namanya CalRollNONori
Untuk pembuatannya aku ga pake repot deh..

Bahannya :
Nasi putih biasa (porsinya satu centong nasi peres) yang masih panas, aku campur dengan sedikit garam dan rice vinegar 1 sdt.
Crabstick 1, kalau aku, aku panaskan dulu skitar 15 detik dalam microwave
Timun biasa potong tipis memanjang skitar 1 cm
Alpukatnya juga potong 1 cm
Sebagai pengganti nori aku pakai putih telur yang di dadar (kuningnya aku pakai untuk buat cookies n Cream tapi gagal..hiks..*curhat colongan*)
Wasabi
Sushi Souce

Cara buatnya
Siapkan  sushi mat yang dialasi dengan plastik
Ratakan nasi lalu letakkan telur dadarnya, oleskan wasabi secukupnya, timun, alpukat dan crabsticknya. Gulung dan padatkan dengan cara ditekan-tekan sushimatnya.
Jika sudah potong-potong menjadi 6 dan sajikan dengan wasabi dan sushi souce.

No comments:

Post a Comment